Java Runtime Environment

Pernahkah anda mendengar Java? Ya!! Java adalah salah satu bahasa pemrograman terpopuler di dunia. Yang perlu anda ketahui adalah Java digunakan lebih 800 juta desktop, 2 milyar perangkat mobile, dan 6 juta developer di seluruh dunia.


Java Runtime Environment (JRE) adalah salah satu teknologi yang dibuat dan dikembangkan oleh Oracle. Dengan Java Runtime Environment JRE, anda dimungkinkan untuk menjalankan aplikasi yang disebut “applet” yang ditulis dalam bahasa pemograman berbasis Java. Dengan Applet ini, memungkinkan anda dan siapa saja untuk merasakan pengalaman yang jauh lebih mengesankan daripada sekedar berinteraksi dengan halaman HTML yang statis dan kaku.

Java Plug-in technology, termasuk dalam bagian Java Runtime Environment Standard Edition (JRE), yang menghubungkan antara browser dengan platform berbasis Java. Banyak aplikasi lintas platform juga memerlukan Java untuk dapat berfungsi dengan baik dan dapat digunakan. Contoh mudahnya saja adalah jika anda ingin meng-upload foto ke Facebook, komputer anda terlebih dahulu harus terinstall JRE ini.
Java Runtime Environment (JRE) ini sudah kompatibel dengan hampir semua hardware dan software komputer

Mengapa Anda Perlu Menginstal Java?
Ada banyak aplikasi dan situs yang tidak akan berfungsi kecuali jika Anda memiliki Java yang terinstal, dan banyak lagi dibuat setiap hari. Java adalah cepat, aman, dan handal. Dari laptop untuk pusat data, ponsel ke Internet, Java ada dimana-mana!

Apakah Java gratis untuk di download?
Ya, Java gratis untuk di download. Dapatkan versi terbaru pada alamat http://www.java.com/en/download/manual.jsp

Mengapa harus upgrade ke versi Java terbaru?
Versi Java terbaru berisi perangkat tambahan yang sangat penting untuk meningkatkan kinerja, stabilitas dan keamanan dari aplikasi Java yang berjalan pada komputer Anda.

Apakah Java Plug-in Software?

Java Plug-in Software adalah komponen dari Java Runtime Environment (JRE). JRE memungkinkan applets yang ditulis dalam bahasa pemrograman Java untuk dijalankan dalam berbagai browser. Java Plug-in Software bukan program mandiri dan tidak dapat diinstal secara terpisah.
Previous
Next Post »